Blogging Hacks 101

January 18, 2019

Judul terinspirasi dari mba Gesi: Nanny 101


Jadi aku sempat mengeluh di twitter, sebabnya ketika aku posting tulisan tanggal 14 yang keluar malah tanggal 13. Padahal aku baru bikin post itu di tanggal 14. Kenapa malah back date? Kan kesel


Dan aku menemukan solusinya!!!
Hahahahahahahaha

  • Log in Blog > Pilih Settings > Language and Formatting
  • Di menu Time Zone cari (GMT+07:00) Jakarta
  • Selesai deh. Waktu dan tanggalan di blog sesuai sama real time

Aku jarang nulis langsung di blog, karena bikin draft aja kadang di kereta, kamar mandi, sambil meeting, nunggu antrian di bank gitu gitu. Aku sering ngeblog karena ya suka nulis, ada waktu gak ada waktu selalu nyempetin diri buat ngetik. Karena udah di kepala ya tinggal diketik aja gitu. Terus gak ada pressure jadi ya santai. Malah aku amaze sama diri sendiri karena dulu niat 1 tulisan 1 bulan jadi hampir tiap minggu ada tulisan baru. Bagus lah ya, meninggalkan jejak untuk dibaca kemudian.

Udah gitu sekarang jadi ketagihan schedule post tiap dua hari sekali selama weekday, kayak cerita ke Jogja kemarin, itu aku kelarin sabtu minggu sambil nungguin anak tidur, terus kirim foto sama tulisannya ke email, edit di webnya pake laptop, publish deh.

Terus kalau habis ngopi tulisan ke blog biasakan CTRL+A pilih default font supaya pas dipublish fontnya sama kayak bawaan blog. Jangan lupa insert page break supaya tulisan kalian rapi di home. Pakein labels yang relate supaya nyarinya gampang, usahakan juga pake cco images atau foto sendiri dan jangan jiplak tulisan orang. Sejak punya anak aku jarang banget punya foto proper untuk banner atau tambahan review makanan atau tempat gitu, tapi kan proper gak proper tergantung sudut pandang kita aja. Jadi aku selalu maksimalin foto yang ada.

Happy Blogging!

*akhirnya tulisan ini keluar juga dari notes hape

You Might Also Like

0 komentar