Bonus Feature: What To Eat In Jogja

January 16, 2019

Tulisan ini akan jadi rekap makanan apa aja yang saya cobain di Jogja. Di sekitaran hotel gak ada angkringan yang bisa dijamah, sedangkan gudeg juga skip karena gak ada yang suka makanan manis, ke mall jauh ya, room service juga mahal hahaha. Jadi memang waktu kami banyak dihabiskan untuk keliling cari tempat makan.

Rocket Chicken
Sebelum naik ke Borobudur kami makan dulu di sini, ini random banget sih. Niat berteduh dari panas malah masuk dan pesan. Mereka jual ayam goreng tepung, steak ayam dan ayam geprek, macam fast food resto gitu.

Saya pesen ayam paha bawah, nasi sama es teh cuma 8,5K. Appa pesen ayam geprek dada es teh manis ya cuma 11K. Terkaget kaget sih, baru sampai Jogja langsung dikasih makanan hemat. Plusnya lagi, makanannya enak, beneran ada rasanya gitu.

Waroeng Spesial Sambal
Appa merekomendasikan ini karena tiap ke Jogja beliau selalu makan di sini. Banyak banget cabangnya di Jogja, kalian tinggal pilih aja yang paling deket. Menu sambalnya banyak dan murah, sekitar 2,5K-7K gitu. Lauknya juga murah 10K-37K, nasi cuma 3,5K boleh nambah. Terus ya rasanya enaaaaaak.

Dua kali makan di sini saya selalu pesan cumi goreng tepung, ini cuma 10K tapi dikasih secobek kecil penuh banget. Udang gorengnya juga sama buanyak. Tumisannya enak, sambal favorit saya ya sambal mangga sama belut, eh tapi semua juga enak lah. Hahaha. Saya gak tau di Bekasi ada franchise atau gak, tapi lebih mantul makan di Jogja sih. Best Value!

Warung Cak Sule
Pas makan di sini kondisinya bener bener gak enak, habis keujanan, telat dinner terus nunggu lama banget. Gak rekomen sih. Saya pesen sup ayam aja sama nasi dan es teh habis 21K, rasanya gurih doang, potongan ayamnya kecil kecil banget. Salah pilih tempat sih ini.

Ambarketawang Resto
Pas balik ke Bekasi hari terakhir kami mampir ke sini karena nyari WS gak nemu, one stop shopping, sekalian isi bensin, top up e toll, beli oleh oleh dan makan siang. Menunya prasmanan gitu khas warteg, saya pesen 2 bakso, es jeruk dan es teh manis pake nasi habis 49,5K. Rasanya juga lumayan. Restonya besar dan toiletnya bersih, pas banget Kai poop di sini hahaha.


So long Jogja! Terima kasih untuk ceritanya.


Waroeng Spesial Sambal

You Might Also Like

0 komentar