Hobi & Kesenangan

January 25, 2019

Saya tuh termasuk orang yang lempeng lempeng aja, mudah bosan dan gak pernah menggeluti sesuatu sampai lama. Ketika orang orang tiap weekend pagi ke lapangan main basket atau jogging, saya gak. Ketika orang orang rutin main game atau langganan tv series, saya gak. Ketika orang orang rajin bikin bekel suami tiap pagi, saya gak ya gimana mau bikin bekel wong yang bangun appa duluan.

Hobi saya musiman, gak bisa langgeng kayak orang orang yang hobinya sama. Kadang suka masak terus udah, karena gak punya waktu. Kadang suka series conan terus berhenti, karena capeklah banyak banget.

Tapi jadi ajaib karena ada satu hobi or let's call it kesenangan, yang baru saya mulai mungkin 7 tahun lalu dan masih saya lakukan sampai sekarang,

BELI KOMIK HAI MIIKO!!1!1!1!

Well, saya senang membaca tapi gak punya penulis favorit selain diri saya jadi saya baca novel seadanya aja, komik pun begitu sampai saya ketemu Miiko. Pertama kali baca ini waktu SMP pas bulan puasa, saya inget banget ada temen di kelas saya yang bawa komik ini untuk ngisi waktu luang, ceritanya ringan dan saya hampir baca semua nomor waktu itu. Ketika ngajar jadi guru bahasa inggris pun kerjaan tambahan saya adalah pinjem komik ini ke murid murid lol lol. Setelah resign dan pindah kerja sudah tidak ada lagi supply gratis untuk baca miiko jadi sesekali numpang baca di toko buku sampai habis. Tapi saya gak pernah merobek plastik bukunya loh, saya cuma cari yang udah kebuka aja lol.

Series nomor 25 adalah Hai Miiko pertama yang saya beli sendiri. Harganya masih 17,500 waktu itu, sekarang hampir 60,000 karena selalu kasih merchandise juga. Beberapa saya keep, sisanya rusak huhu too bad.

Saya jadi langganan komik ini karena ceritanya ringan, heartwarming dan dia terbit setahun sekali jadi saya gak bosan. Kalau dihitung ya saya baru punya 6 komiknya, sempet mau beli bekas untuk kumpulin dari nomor awal tapi karena gak punya storage jadi saya urungkan niat itu.

"Biarlah bergerak dari tempat saya memulai"

Terus hobi berikutnya yang masih saya lakukan dari SD sampai sekarang 27 tahun adalah menulis. Luar biasa.

Baca: Mengapa Menulis

Saya sempet kepikiran untuk menjadikan ini ladang uang, tapi terus merasa gak bisa nulis di bawah tekanan jadi ya udah bye aja. Saya nulis untuk senang senang.

Happy Weekend!



You Might Also Like

0 komentar