[Review] Burza Hotel Yogyakarta

January 03, 2019

Ada banyak sekali hotel di Jogja yang mau saya cobain, kalau bukan akhir tahun pasti saya akan ribet baca review dulu, bingung pilih, bandingin harga dan lokasi. Kali ini? Bye! Masih available untuk tanggal yang dimau aja udah bagus. Hahaha.

Kami dapet hotel dari tiket.com setelah sebelumnya gagal pesen dari agoda. Justru karena gagal itulah kami dapet rate yang lebih menggoda: 519K/night plus breakfast sementara pesanan di agoda sampai 800K/night. Lumayan kan selisihnya bisa buat jajan.
Hari pertama sampai di Jogja kami baru check in jam 14.30 karena kesulitan cari lokasi hotel dari Borobudur. Ini bikin emosi banget sih karena udah nunggu lama dikasih kunci cuma 1 karena satu lagi masih juga dibersihin. Kami dapat kamar sebelahan dengan connecting door, satu dengan double bed, sedangkan saya kebagian twin bed. Mau komplain pindah kamar udah gak ada tenaga dan males nunggu lama, jadi kasur dua kami pepet aja di tengah.

Check in: 4/10

Udah pengen buru buru mandi, handuknya belum siap. Dapet sabun sama sikat dan pasta gigi sih, kamar mandi lumayan bersih, air panasnya oke, tapi seprei dan selimut masih ada noda kuning bukan yang putih bersih gitu.

Kebersihan: 5/10


Plusnya, ada air panas untuk teh kopi gitu, handuknya juga bersih (setelah 2 jam kemudian diantar). AC nya bisa diatur suhunya, ini penting banget karena Jogja waktu malam dingin banget. Viewnya gunung dan kota. Lampunya remang redup gitu doesn’t matter sih, sayang channel tivinya sedikit banget. Terus waktu hari kedua kami pergi untuk jalan jalan, pas balik kamar udah bersih wangi lagi plus diisi air dan kopi teh kayak pertama check in. Lav.

Room: 6/10

Sarapan dimulai dari jam 6-10 pagi, variannya kurang banyak karena menunya kebanyakan indonesian food, kayak ikan asam manis, nasi goreng, gudeg, nasi liwet. Tapi mereka pasti punya salad buah, roti bakar, bubur ayam dan sereal. Mereka gak punya stand omelet, ini bisa order sih tapi saya curiga kena charge. Dua hari nginep di sini menu utamanya ganti jadi ya lumayan, walau saya prefer sarapan western gitu.

Food: 6,5/10

Lokasi hotelnya bukan di pusat kota, tapi dekat superindo dan pom bensin. Kolam renangnya kecil tapi bersih. Sayang banget kami baru bisa berenang di malam tahun baru jadi kursi untuk santai udah keburu diberesin. Meski begitu kolamnya punya dua ukuran, untuk dewasa 1,2m dan untuk anak 0,6m. Kai happy banget diajak renang pagi pagi. Terus parkirnya memang gak terlalu banyak dan besar, tapi cukup.

Hotel: 6/10

Service dan keramahan staffnya lumayan baik, saya bilang lumayan karena pas check out saya udah ngasih kunci tapi suruh tunggu dulu, mungkin mereka mau cek kami ada tambahan charge atau gak. Tapi gak dikabarin lama banget ada mungkin 10 menit, saya tinggal aja udah. Hhh

Service: 5/10

Untuk rate normal saya cek di beberapa aplikasi memang 350an, kalau dengan harga segitu ya worth it lah dapat kamar standard untuk istirahat.


You Might Also Like

0 komentar