Lingkaran Kecil Lingkaran Besar

April 07, 2019

Sabtu malam yang absurd, karena merasa rugi untuk tidur jadinya sampai jam 1 saya dan appa masih bangun. Appa sibuk back up data di hape lama, saya iseng buka ask.fm cari pertanyaan yang asyik dijawab (kalau ada yang tanya apa user saya, sama dengan soundcloud ya)

Ceritanya, si pengirim tanya gini:
“Apa pendapat lu, ketika mantan lu stalking akun sosmed lu trs? Pdhl lu udh ga bertemen (unfollow). Kalo gw sendiri sih ngerasa risih, Pdhl dulu dia yg unfoll sosmed gw dluan;(“

Terus saya jawab:
“Gimana tau ada mantan yang stalk?”

Dari instastory, katanya. Terus saya suggest untuk block akun mantan atau private akun instagramnya dia, kalau gak mungkin melakukan keduanya bikin circle close friends aja. Selesai perkara.

Terus habis nulis gitu saya jadi mikir, lah saya sendiri gak punya circle close friends di instagram. Mungkin karena followers saya gak gengges dan nyebelin ke saya jadi saya posting apa juga gak ada respon negatif yang bikin saya terus jadi insecure atau apa (mon maap mungkin lebih ke gak peduli kali ya lol). Karena yang keliatan aktif juga cuma temen kuliah dan sekolah aja saya gampang sih maintainnya. Tapi, tapi nih, gak berarti saya gak hide story dari beberapa followers ya hahahaha. Jadi yang gak terlalu saya kenal dan merasa gak aman ya saya hide aja storynya dari mereka (plot twist: ternyata mereka baca postingan blog ini)

Terus nih, kalau saya mikir dua kali untuk posting sesuatu atau pakai terlalu banyak stiker untuk sensor, kebanyakan yang begitu berakhir gak jadi diposting sih hahaha. Ya kalau terlalu personal gak usahlah, ribet amat elah.

Tapi saya gak judge orang orang yang pake fitur close friends loh ya, mungkin kalo saya dikenal lebih banyak orang dari sekarang, fitur itu akan tetap membuat saya di lingkaran kenyamanan.

Saya pernah bilang, sosial media itu kayak lingkungan tempat kita tinggal. Bedanya bisa pilih tetangga yang mau kita pertahankan, jadi kalau ada orang yang cuma bikin kamu sedih, iri, kesel atau dongkol ya jangan buang tenaga suruh dia berubah, kamu aja yang pindah.

Saya punya banyak hal yang gak disuka, apalagi kalau pas inferior banget. Tapi itu kan masalah ada di saya, ya saya gak lantas menyalahkan orang lain atas keberhasilan yang gak bisa saya capai dong. Udah pernah ini saya singgung waktu itu, baca dulu sebentar ya.


Sekarang kalau itu datang dari stories sebelah, seringnya saya skip atau buka tapi ditap aja biar cepet ilang. Jadinya saya gak menyakiti diri saya juga orang lain yang gak ada urusannya sama masalah saya. Hidup lebih damai. Misuh misuh sama satu dua orang aja yang bisa dipercaya.

Sebab sosial media buat senang senang jangan tambah drama apalagi beban.

You Might Also Like

0 komentar