Pamer Playlist 15 Detik

April 24, 2019

Hahaha judulnya pamer banget nih ibuk? Jadi buat kalian yang mau ngode ke gebetan atau kasih tau lagi suka lagu apa ke semua orang. Sila baca dan resapi tulisan ini, halah.

Beberapa hari lalu saya baca di twitter ada yang share tutorial bikin video instagram story yang menurut saya keren. Saya pelajari dan akhirnya bisa share ini juga ke kalian, walau tetep isinya cuma ringkasan dari akun twitter @kumisaurus hahaha.

First thing first, saya pake ios jadi gak tau kalo bikin di android gimana. Sebelum mulai, cek dulu aplikasi yang kalian perlu punya ya.

  1. Spotify — skrinsut foto album
  2. MagicEraser — bikin skrinsut jadi transparan
  3. Inshot — masukin tulisan, lagu dan gambar ke video
  4. Dropbox — Ini karena saya gak punya lagu di hape

Langkah 1
Buka youtube > cari lagu yang mau dipilih > copy urlnya > buka youtube mp3 > paste codenya di sana > klik start > save to dropbox > sign in aja pake akun google > buka aplikasi dropbox > cari lagunya > export to Inshot.

Langkah 2
Buka spotify > skrinsut lagu yang kalian mau > save > buka magiceraser > pilih skrinsutnya > pilih magic wand terus ketuk mana yang dibuat transparan > kalo ada yang kurang pas bisa pilih ‘restore’ > save.


Langkah 3
Buat video 15 detik yang kira kira cocok jadi background lagu kamu. Buka inshot > create new video > pilih videonya > pilih music untuk insert lagu > pilih text untuk tambah tulisan dan transisi > pilih sticker untuk insert skrinsut yang udah disiapin tadi.

Sisanya silakan trial and error, makin sering latihan makin alus kok editannya hahaha. Happy trying!


You Might Also Like

0 komentar