Top Five: Where To Eat

April 05, 2019

Melanjutkan obrolan memorable food waktu itu, hayo udah baca belum? Tulisan ini isinya update restoran favorit saya dan appa.

Bakmi GM
Bakmi yang paling dekat dengan spesifikasi bakmi favorit saya. Iya sih saya pernah bilang suka juga mie di Imperial Kitchen tapi sampai sekarang jarang revisit karena tidak selekat itu di kepala halah.

Menu yang biasa kami pesan cuma muter di bakmi spesial GM, bakmi pangsit rebus, nasi goreng smoked chicken dan es teh manis yang selalu bikin giung. Bakmi enak tuh indikasinya kalau dimakan polosan aja udah cukup, ya itu. Saya biasa nambah sedikit sambal aja biar agak pedes, gak pakai saus karena buat saya akan merusak rasa asli. Terus kuahnya itu kaldu banget, gurih, enaaaak. Saya gak pernah tuang ke bakmi, tapi ambil disumpit, celup ke kuah baru diseruput gitu. Aah.

Harga bakminya affordable sekitar 28.000-35.000, yang overprice buat saya harga minumnya sih, terutama es teh manis yang segelas kecil bisa 7.000. Whaaaaay??

Tapi tetep balik lagi ya hahaha, habis ngangenin sih.

Bebek Kaleyo
Saya inget waktu pertama kali ngajak appa makan di sini, beliau berkilah ‘nanti aku makan apa dong?’ Ternyata dua kali mampir makan ayam kremes dan sambal yang aduhai bisa sepuasnya itu, tempat ini jadi pemberhentian wajib kalau weekend mau ke rumah mertua. Saya sih favoritnya tentu saja, bebek muda goreng kremes dan sambal mangga. Kalau mau dibandingin sama bebek sebelah, aku masih pegang ini sih. Hehehe.

Raa Cha Suki & BBQ
Mau makan daging tapi bajet terbatas? Biasanya saya lari ke sini. Ambil suki 2 potong buat pemanis, sweet beef dan ice lemon tea. Favorit appa spicy beef dan ice green tea. Suki jenis apapun rasanya hampir mirip kan? Jadi ya udah misi utama emang bbq aja sama kuah tom yam buat dimakan pake nasi lol.

Oh, racikan saus favorit kami. Garlic+soy sauce di sisi satu, suki sauce di sisi sebelahnya. Ini dimakan pake daging yang digrill 10 detik di kedua sisi sungguh surga dunia banget. Cessssssssssssss. Resto ini juga sih yang bikin rencana ke shaburi dan kintan selalu gagal. Soalnya saya gak bisa memutuskan mau daging rebus atau bakar lol. Tapi tenang, kalau suatu saat berhasil coba salah satu atau keduanya, saya pasti bikin review. Ralat, saya usahakan bikin review.

Ingat, yang pasti dalam hidup hanya ketidakpastian. LOL

Ichiban Sushi
Option pertama kalau saya pengen sushi dan appa bisa makan ramen, tapi karena sekarang nemu tempat makan ramen baru saya bingung sih harus makan sushi sama siapa, eh. Hahahaha.

Saya gak punya menu favorit di sini, karena pesen sushinya tergantung lagi pengen apa. Tapi masih affordable juga kok harganya, walau kalau bisa lebih sering makan di Sushi Tei aku akan lebih senang hahahahaha.

RamenYa!
Tempat favorit baru ini mah. Saya udah tulis satu blog buat dia sendiri, sila dibaca ya.

Udah segitu aja. Kalau kalian favoritnya makan apa nih? Jangan makan kenangan sama mantan mulu ah, gak kenyang.

You Might Also Like

0 komentar