Memorable Food

March 27, 2019

Saya anaknya susah fokus kalau lagi sakit, punten yak. Tadi siang liat video tahu gejrot di instagram jadi inget dulu jaman pacaran. Ini isinya akan tidak berguna untuk kalian tapi patut dikenang untuk saya kemudian.

Tahu Gejrot di Lapangan Basket
Waktu pacaran sama appa keuangan masih minimalis banget. Saya kerja sih, part timer, ngajar bahasa inggris tapi kan gajinya cuma segitu. Jadi pacaran pun yang hemat hemat aja. Apalagi dulu appa pilih pilih banget soal makanan, gak semua tempat yang mau saya datengin beliau akan mau, jadi lebih banyak saya yang ngalah aja ikut beliau. Salah satu yang saya ngalah adalah ini, jadi di deket rumah saya ada kantor kecamatan gitu, ada lapangan bola dan lapangan basket juga. Nah di lapangan basketnya kalau sore banyak yang jualan. Hampir setiap hari setelah kuliah kami pasti mampir makan tahu gejrot di sini. Makannya di cobek ya bukan di plastik atau sterofoam. Saya sampai hafal kesukaan beliau itu, gak pakai bawang putih, bawang merahnya banyak dan pedes. Harganya seporsi 5.000 makan berdua cuma habis 10.000 minumnya di rumah saya lol.


Saya sampai bosen dan mikir ya ampun ini serius nih kita makan beginian terus? Eh begitu keuangan naik dan punya anak, kesempatan makan tahu gejrot di cobek malah saya kangenin banget hiks. Iya sih abangnya masih jualan sampai sekarang, tapi jadi lebih sering bungkus plastik makan di rumah karena sambil bawa Kai jalan jalan. Huhuhu.

Ayam Penyet di Burger & Grill Mega Bekasi
Saya sedih resto ini udah tutup padahal banyak banget kenangan di setiap sudut. Ini juga resto pertama appa makan ayam di depan saya selain KFC. Saya ajarin makan ala korea yang pake daun selada ditumpuk irisan daging dan sambel beliau suka banget. Sambal dari ayam penyetnya tuh enak, seger asem manis pedes gitu. Huhu kangen. Favorit saya selain ayam penyet bagian paha tentu saja burgernya, tapi saya lupa namanya, terus nyesel juga kenapa gak pernah tulis di blog lama. Saya pernah liat satu resto ini di Lampiri, entah masih buka atau gak ya.

Bakso Tekwan di Depan SD Jatimulya
Saya skip itu nama SD nya apaan tapi adanya di daerah Jatimulya. Tempatnya gak terlalu spesial karena sebenernya ini kantin anak SD itu sih, tapi karena bukan di area sekolah jadi bisa dibuat makan untuk umum. Saya pertama kali ke sana sama temen SMA terus ajak appa makan juga karena bosen kan tahu gejrot mulu lol. Tahun 2009 harganya masih 3.000-5.000 seporsi, tekwan sama bakso ikan pakai bihun enak banget. Minumnya es jeruk saset yang bikin batuk pesen di warung kelontong deket situ juga lol. Seru sih, suka ngobrol lama juga saya sama genk SMA. Sekarang gak tau masih ada apa gak tapi pernah pas kuliah saya coba balik lagi rasanya beda dan ya jelas lebih mahal. Huhuhu.

Mie Ayam Ruko Kalimalang Gunadarma
Wise man says mi ayam yang bisa enak banget itu minyaknya pasti pakai minyak babi, idk about that tapi mi ayam di sini emang wangi banget. Seporsi 14.000 makan polosan aja udah enak dan cukup. Minya jenis bakmi yang tipis keriting gitu. Saya biasanya pesen dibungkus terus dimakan berdua appa di kampus. Sayang banget sekarang rukonya udah dibangun jadi KC Bank Mandiri jadi gak tau itu mi pindah atau udah gak ada.

Mie Ayam Ruko Kemang Gunadarma
Ini masih langganan sampai sekarang, jualannya di gerobak di depan kampus di lokasi parkir. Gak ada yang istimewa tapi penuh kenangan banget karena kalo dapet jadwal ngampus di sini biasanya tiap jumat hampir selalu pesen mi ayam dengan pangsit dan racikan yang pasti sama. Tambah kecap asin, lada, saus, sambal 3 sendok dan banyak daun bawang. Aah.

Ini tadinya judulnya best moment tapi malah jadi makanan kenangan ya lol *brb ganti judul. Sekarang tempat favorit kami beda lagi. Nanti kalo sempet saya tulis oke. Iya iya, buat dibaca sendiri kok.

Kalo kalian punya kenangan apa sama mantan?
*Kolom curhat disediakan lol

You Might Also Like

0 komentar