[Review] Jagoan Hosting

June 12, 2019

Salahnya saya waktu itu gak langsung nulis jadi gak punya draft kasar untuk ini. Tapi semoga sedikit banyak tetap membantu kalian yang masih blur soal domain.

Pernah saya tulis beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum beli domain, baca dulu (Serba Serbi Beli Domain). Setelah memutuskan akan beli domain, peer selanjutnya adalah mencari nama domain yang ear catchy dan mudah dilafalkan. Jangan mirip nama brand biar gak merusak hak cipta. Buat sesuai dengan apa isi blog kalian, kebanyakan blog yang isinya kehidupan sehari hari, domainnya ya nama si penulis sih. Kayak saya pake nama soundsern.


Kalau kalian udah suka pun belum tentu available ya, bisa jadi udah dipake orang lain nama itu. Jadi ya memang susah susah gampang. Lucky me, domain yang saya mau masih tersedia, jadi beneran pindah dari blogspot.co.id ke .com senangnya hehehe.

Perhatikan juga promo domain murah, saran saya sih jangan langsung tergiur. Mengecek kredibilitas lapaknya juga wajib. Mending harganya affordable dan servicenya oke, daripada murah banget tapi asal dan sering down apalagi tujuan kalian untuk jangka panjang.

Setelah 5 bulan pake jagoan hosting saya belum nemuin kendala sih, pernah satu kali gak bisa diakses tapi cuma sebentar doang abis itu udah lancar lagi. Saya pasang sendiri modal baca tutorial aja bisa kok, gak sampai sejam kayaknya. Cuss ke websitenya aja untuk cek harga promo dan lain lain sesuai kebutuhan kalian.

Happy blogging!

You Might Also Like

0 komentar