Setelah Hiatus Dari Instagram

November 15, 2018

Saya lupa triggernya apa tiba tiba saya delete aplikasi instagram dari henpon. Padahal hari hari sebelum itu bergantung banget sama instagram. Sarapan di kantor, makan siang, nunggu kereta pulang, nyusuin anak, tiada detik tanpa instagram, on repeat every single time.

Apa sih yang dilihat? Ya baju anak, furniture, properti, makanan tapi semua itu hanya demi memuaskan hasrat cuci mata. Belanja mah gak LOL. Saya udah bisa kontrol diri belanja di instagram, yang waktu itu saya belum bisa kontrol adalah jari untuk terus scroll setiap akun yang ada di tab explorer. Saya sempat berada di satu masa “Mau liat akun siapa lagi ya?” saking semua udah saya buka tutup. Hhh.

Belum lagi masalah insecuritas antar orang tua, sekarang udah gak sih tapi masih ada beberapa hal yang bikin saya gak nyaman banget. Padahal udah tau gak nyaman tapi masih aja gak mau lepas. Kayak hubungan kalian gitu, eh?

Baca: Manusia dan Media Sosial

Seminggu berlalu tanpa instagram, saya buang semua sampah ke twitter, download wattpad, platform manga dan mulai nulis lagi (walau sampai sekarang belum dilanjut sama sekali). Sampai di rumah juga saya lebih banyak ngobrol sama Kai dan nemenin dia main atau nonton TV. Saya nonton beberapa film baru dan jadi bikin banyak review

Saya gak punya pressure untuk upload apapun yang saya makan, lucunya tingkah Kai waktu joget and stuff atau semua kegalauan. Saya merasa bangun (?) dan bebas (?) ya begitulah.

Hari ke delapan saya upload dua video Kai dari hape appa, besok paginya saya install instagram lagi lol. Saya hanya buka satu akun parenting dan like beberapa foto baru di home. Habis itu saya bingung mau apa jadi saya tutup lagi aja.

Sekarang saya cuma buka sesekali ketika malam dan tidak lagi menjadikan instagram sebagai pelarian. Takut ketinggalan berita? Gak, masih ada twitter sebagai teman. Saya merasa makin bijak main instagram mungkin hal ini juga termasuk proses pendewasaan (?)

Salam,
Kapan weekend datang?

You Might Also Like

0 komentar