Film: Eiffel I’m In Love 2

February 14, 2019

Woah tumben aku senggang gengs, jadi mau cerita semalam habis nonton film romantis. Ini siapa sih yang gak tau Eiffel I’m In Love? Pas nonton film pertama umur saya *bentar cari kalkulator dulu* 11 tahun? Oke mungkin saya nonton di TV waktu tahun pertama SMP.

Semua hal di film ini langsung jadi bahan imajinasi saya, ya Adit, ya Tita minum susu, ya Paris, ya Eiffel. Pokoknya saya selalu berharap ketemu cowo kayak Adit, yang cool cuek tapi padahal romantis. Oke, saya beneran ketemu dan nikah dengan cowo kayak Adit sih tapi bukan level yang dekor kamar pakai mawar putih gitu, cuma pas pulang kerja dibawain bebek muda goreng kremes. Tapi aku suka kok. Hehehe. Aku bukan ngomongin kamu ya appa, jangan geer terus minta dibeliin raket lagi *galak*

Karena ini Februari ya *special post loh ini saya publish tanggal 14* jadi banyak film romantis kan di TV, lah kok minggu lalu keputer lagi itu Eiffel I’m In Love, selesai nonton langsung buru buru cari film kedua karena saya belum sempat nonton tahun lalu.

Spoiler Alert

Di akhir film pertama, Adit dan Tita makan di Mcd dan jadian. Di film kedua diceritain kalau mereka LDR selama 12 tahun, belum nikah apalagi lamaran dan kerjanya masih sama berantem mulu. Tita masih dikekang ibunya untuk keluar malam dan gak boleh punya hape padahal umurnya 27 tahun. Udah LDR gak punya hape pula? Ngenes banget. Kakaknya Alan nikah sama Uni sahabatnya Tita. Ini ternyata epic banget sih karena pas film pertama kan mereka saling taksir ya.

Inti cerita di film ini adalah Tita capek ditanya Kapan Nikah, pas sekeluarga pindah ke Paris Tita udah geer Adit mau ngelamar eh Aditnya malah bilang belum siap. Pas mereka ribut disalip sama Adam, sahabatnya Tita. Dia terbang jauh dari Jakarta ke Paris demi menyatakan perasaannya.

Diterima gak kira kira? Gak lah. Adit dan Tita kan dua sejoli banget. Akhirnya Adam bantuin Adit buat ketemu Tita, duh si Adam emang sahabat baik banget deh. Terus Adit jelasin kenapa dia belum siap nikahin Tita.

Kenapa? Ya nonton atuh. Hahaha.

Ost nya Teh Melly tuh emang enak enak ya, cocok banget sih di film ini juga, walau tetep favorit saya:

Pernahkah engkau merasakan rindu, sampai menggigil sepertiku kini”

Terus settingnya kan di Paris ya, tapi mereka jadi gak yang tiba tiba pada ngomong bahasa indonesia kayak film sebelah itu. Mereka tetep pake bahasa perancis jadi berasa real dan logic banget. Udah gitu semua tokoh utama dari film pertama main lagi di film ini, waaaa beneran rasa sekuel sih. Pada makin cantik dan ganteng ehem. Memang beberapa scene kayak recall aja dari film pertama tapi ya lumayan kok. Kayak adegan kejedot pintu di Paris, nguping pembicaraan di kamar, me time ibu dan anak, jajan di Mcd. Semua dengan suasana yang mirip tapi berbeda.

Saya jarang loh nonton film indonesia kalau gak yang pengen banget atau ada di TV, walau harus diakui perfilman tanah air belakangan ini lagi bagus banget. Jadi ayo nonton!

You Might Also Like

0 komentar