Toddler VS Barber

February 01, 2019

Waktu lahir rambut Kai biasa banget, ada secukupnya dan tidak lebat. Setelah aqiqah dipangkas habis sampai botak, habis itu tumbuhnya lama dan tipis tipis. Akhirnya appa beli minyak kemiri untuk dioles seminggu sekali. Alhamdulillah sekarang bisa gaya sedikit, lol.

Karena sering liat anak artis di TV atau Song Triplets yang kalau ketemu barber kayak mau dihukum mati, meraung raung. Saya jadi agak takut waktu pertama kali dapet laporan Kai habis cukur. Dulu saya berpikir kalau mau potong rambut anak harus ke salon khusus yang bangkunya pake mobil mainan dan ditangani lebih dari 2 orang, adanya di dalam mall besar dan bayar jasanya juga pasti mahal. Ternyata Kai cukup di asgar, 20ribuan.

Pertama kali ke barber umur 15 bulanan, saya gak ikut, Kai sama uncle dan eyang putri. Yang kedua juga titip mereka supaya bisa dipotong pas hari kerja.

“Anteng kok anaknya, nurut banget gak rewel sama sekali. Padahal ada anak yang nangis sebelum dia, tapi ya Kai tenang aja”

Sebuah testimoni yang akhirnya saya buktikan sendiri. Wow benar ya, anakku kalem sekali!

Minggu lalu Waktu main ke rumah nenek, appa cukur di tempat langganan, karena pas Kai juga lagi gondrong ya sekalian aja. Appa cukur duluan. Saya sounding ke Kai akan cukur juga.

No drama ya ampun, andai bisa berlaku di semua hal hahahaha. Saya gak tau sih anak takut sama barber tuh kenapa, mungkin punya trauma atau merasa gak nyaman sama orang asing.

Parentipsnya adalah:
  • Sounding. Kasih tau dulu anak akan dipotong rambutnya karena sudah panjang endebre endebre
  • Bawa mainan/buku kesukaan anak
  • Kalau punya budget bawa ke salon anak, gapapa banget. Siapa tau anaknya malah kooperatif dan teralihkan
  • Kalau gak bisa duduk sendiri, pangku sama orangtuanya
  • Kalau masih nangis meraung raung, ya udah cukur sendiri aja

Sekian. Semoga berhasil!

You Might Also Like

0 komentar