Hot Springs: Sari Ater

August 28, 2019

Saya tuh sebenernya clueless waktu disuruh book kamar di Sari Ater, mau ngapain sih? Berendam doang di air panas? Kok berasa jompo? Akhirnya browsing beberapa tempat wisata di sekitar Lembang tapi lalu saya urungkan karena liburan yang ini gak mau terlalu capek dan buru buru.

Hari pertama sampai di Subang setelah check in dan rebahan sebentar, kami ke playground di belakang gedung hotel, tempatnya persis di depan resto Kimannis. Kai betah banget main di sini walaupun mainannya lebih cocok untuk anak usia 5 tahun ke atas.

Kira kira jam 5, kami berangkat ke taman rekreasi air panas yang ada di sebelah hotel. Pintu masuk khusus tamu dengan yang umum berbeda loh tapi kalian gak perlu menginap di hotel kalau mau menikmati taman rekreasi aja karena cukup bayar 35.000/orang bisa semaleman berendam.

Kami sengaja datang pas gelap sekalian cari makan malam, itu aja masih rame banget. Akhirnya makan di food court, pesen nasi timbel dan nasi ayam bakar murah banget 20.000 haduh rasanya enak pula bukan yang ngasal gitu. Saya pesen sop ayam 25.000 buat anak anak juga berasa kaldunya. Jajan es milo 10.000, kebab 20.000, sosis bakar besar 15.000, ades 8.000, susu indomilk botol 10.000 standard harga tempat wisata lah ya. Habis kelar makan Kai dan appa berendam sebentar terus pulang ke hotel karena udah malam.


Hari kedua selesai sarapan, kami memutuskan balik ke taman rekreasi karena kok kurang sreg ya berendam di kolam aja. Jam 8 sampai di hot springs tapi pengunjung gak sepi sepi, orang orang tidur di sini apa gimana sih hahaha.

Ada kolam renang air panas yang besar, ada kolam rendam kaki, pancuran, curug, dan kalian bisa pijat refleksi juga. Menyenangkan andai gak terlalu penuh orang *kan? Sendirinya emang jompo lol*

Di sini saya gak perlu pusing mikirin swimsuit karena berendam pake sleepsuit juga you are welcome, lah wong di tengah hutan gini kok. Airnya agak panas kalau baru masuk, lama lama ya biasa aja. Mungkin air yang di tulisan curug jodoh jauh lebih panas, sayang kami cuma berendam di bawah aja.

Untuk anak anak saya sarankan bawa ban renang dan pake swimsuit, ya biar nyaman dan gak berat aja. Usahakan air jangan kena mata karena perih gengs, kan belerang ya.

Selesai berendam kami drop cucian basah di kamar dan explore kawasan hotel. First stop, naik kuda. Saya gemas waktu di Bandung appa doang yang naik kuda karena saya lagi hamil Kai. Kali ini saya naik berdua Kai keliling komplek.

Oh iya, belum cerita. Kawasan sari ater hotel & resort itu luas banget ya, bungalownya aja gak keitung, ada camping park, kolam rendam besar, waterpark, taman kelinci, taman bunga, kebun strawberry, kegiatan off road, menembak, memancing, memanah *ternyata gak cuma berendam air panas aja kan ibuk? Hehehe.

Ini kolam nangka di sebelah resto kimannis
Untuk rate naik kuda mulai dari 35.000-100.000 tergantung jauh dekatnya. Kami dikasih diskon dua komplek 50.000 dari harga 65.000 hanya karena Appa yang nawar pake bahasa sunda. Gila emang suami aku.

Selesai naik kuda kami lanjut ke taman kelinci kira kira 15-20 menit masih di kawasan hotelnya juga. Mereka punya wara wiri gratis kok tapi kami udah rencana keliling pake mobil sendiri aja sih. Lokasinya deket camping park, kalau mau camping dengan fasilitas hotel di sini bisa banget. Lokasinya lebih lucu juga karena ada pohon pinus dengan jalan setapak berasa dimana gitu.




Sayang taman kelincinya kecil dan gak terlalu memuaskan, htm 10.000 per orang dikasih satu wortel aja. Itupun baru ngasih makan setengah udah keburu direbut sama kelinci yang galak galak. Gak sampai sejam di sana kami balik ke hotel untuk packing dan checkout terus ke Bandung jajan kartika sari lanjut makan di Waroeng Steak dan pulang ke Bekasi.




 See you next trip gengs!

You Might Also Like

0 komentar