[Review] Restoran Sunda Alam Sari

August 06, 2019

Minggu siang kemarin kami kedatangan tamu di rumah baru. Sialnya pas ada mati listrik besar besaran di beberapa daerah. Bukan mati listrik biasa karena sinyal dan perbankan juga terganggu, parah.

Appa langsung ajak kami makan siang di resto sunda daerah deltamas. Kami berkendara sebentar karena jalan cukup lengang, sampai di resto pukul 3 langsung pilih gubug di pinggir sawah, gubug di tepi danau penuh semua.

Pemilihan waktunya pas banget, gak terlalu panas atau gelap, anginnya banyak cuma minus lalat aja hahaha. Cocok untuk family gathering atau arisan keluarga karena gubugnya lumayan besar, ada mini playground, mushola dan toiletnya juga bersih. Makanannya banyak jenis dan yang paling penting cepet banget datengnya. Saran saya kalau baru pertama kali kesini, tanya dulu makanan yang dijual untuk berapa orang karena harganya lumayan mahal dan porsinya juga banyak sekali.







Nasi Liwet Kastrol
Nasi yang dimasak dengan teri, irisan cabai, batang sereh serta bawang merah dan putih. Gak terlalu gurih tapi beraroma. Tingkat kematangannya juga pas, bukan yang benyek atau keras.

Cumi Asam Manis
Saya gak rekomen ini karena cuminya sedikit dan kurang asam, manisnya aja yang dominan. Potongan wortelnya terlalu besar and I don’t really like it. Agak nyesel sih kenapa gak pilih cumi goreng tepung biasa aja.

Udang Bakar Madu
Saya sungguh berharap udangnya lebih besar dari keliatannya tapi bumbunya enak dan udangnya gak amis, kering tapi gak alot. Masih bisa dinikmati.

Gurame Asam Manis
Riri bilang ikannya enak, buat saya agak bau tanah(?) after tastenya itu agak mengganggu sih. Poin satu karena sayurnya diiris tipis bukan dipotong besar besar.

Ayam Bakar Madu
Mereka cuma punya ayam kampung, saya juga cuma coba kulitnya aja tapi rasanya mirip udang bakar madu. Saya yakin bumbunya sama.

Tumis Kangkung Terasi
Menurut saya ini bisa untuk 6-8 orang, sayang banget di kami gak kemakan jadi take away sisanya. Saya gak tau mereka punya porsi kecil atau gak, too bad saya gak nanya detail karena keburu laper.

Tumis Tauge
Saya gak cobain karena gak terlalu suka tauge. Ini juga bisa untuk 6 orang, agak mubazir cuma kemakan 3/4.

Sambal Terasi Dadakan
Ini primadonanya sih, andai saya cuma pesen ini nasi liwet dan ikan asin aja pasti lebih terkenang hahaha. Perasan jeruk limo sih yang bikin nendang.

Sambal Terasi Goreng
Sambal terasi goreng pada umumnya.

Mie Goreng Seafood
Beli ini buat anak anak malah gak dimakan sama sekali hvt. Mienya sedikit, toppingnya berlimpah. Ya cumi ya udang ya telur ya bakso ikan. Saya gak nyicip sama sekali karena begah.

Tempe/Tahu Goreng
Standard dan dijual terpisah.

Ini contekan menu buat kalian biar gak gagap mau pesan apa.






Mahal. Iya mahal. Ingat, mereka jual tempat. Makanannya juga masih bisa dinikmati kok bukan yang asal banget. Bisa jadi alternatif tempat kumpul bareng keluarga yang gak jauh dari ibukota lah.

You Might Also Like

0 komentar