Pasangan & Privasi

August 21, 2018

Saya lagi setrika kemeja suami buat kondangan tapi lalu terlintas di kepala ingin membahas soal pasangan dan privasi. Apakah setelah menikah atau berpasangan kita sebagai individu kehilangan privasi? Atau malah gak terganggu sama sekali membagi privasi itu dengan orang lain?


Mengecek hape pasangan: Yay or Nay?

Saya lupa sih sejak kapan gak pernah lagi mengamati daftar kontak di hape suami. Dulu waktu pacaran sama mantan satu satu pasti diliatin, kalo ada nama yang mencurigakan pasti langsung ngamuk apalagi saya korban dibohongi yang nyimpen nomor cewek pake nama cowok hvft *lah curhat*

Sekarang saya gak pernah begitu sama sekali. Saya tim yang pinjem hape suami buat buka galeri kirim kirim foto anak dan nebeng main instagram atau youtube kalo beliau lagi pake hape saya. Saya gak periksa satu satu isi chat beliau dengan siapa karena gak punya urgensi untuk itu walaupun beliau sendiri juga gak larang. Terus kalo suami pinjem hape saya beliau ngapain? Ngecek galeri buat liat apakah ada foto anaknya yang bagus lol.

Membagikan Password Social Media: Yay or Nay?

Beberapa orang strict banget soal ini, mereka enggan bagiin password socmed sama pasangan karena buat mereka ini ranah pribadi. Saya dengan suami gimana? Kebetulan kami gak membagi password, bukan karena alasan personal tapi karena akun masing masing sudah log in di hape satu sama lain. Jadi di hape saya ada akun instagram dan twitter beliau begitupun di hape beliau. Otomatis segala DM atau komentar bisa sama sama kami baca tapi apakah lantas menimbulkan perang dunia? Enggak tuh. Hal hal di sana gak pernah kami bahas ke ranjang karena gak ada yang perlu dibesar besarkan juga. Kecuali yang seru dan bikin ketawa.

Kami memutuskan add account supaya gampang aja kalo lagi pegang hape pasangan tapi mau surfing di dunia maya karena selera feed instagram atau temlen kami jelas berbeda.

Memeriksa Dompet Pasangan: Yay or Nay?

Ini termasuk memeriksa uang cash, saldo di atm, gaji and stuff. Kalo perlu uang cash tapi saya gak punya saya selalu tanya suami dulu, beliau pasti langsung suruh saya ambil sendiri di dompet. Saldo di atm gaji and stuff ya kami sama sama tau karena sejak menikah saya resmi jadi menteri keuangan.


Urusan simpen foto siapa di dompet buat kami no big deal sih, saya juga sekarang jarang banget pake dompet lebih suka tas kecil masukin uang, ktp gitu gitu. Perkara atm lain yang dipegang saya atau suami di luar sepengetahuan satu sama lain kami gak ada sih karena sekali lagi kami transparan banget soal ini.

Kalo memang ada pasangan yang menjaga hal hal di atas sebagai privasi ya gapapa juga, kenyamanan tiap orang kan beda beda ya. Tinggal dikomunikasikan aja sama pasangan biar gak ada selisih paham. Oke gengs?!
 
Siap siap libur lagi!
 
 

You Might Also Like

0 komentar