M-TIX & Segala Kemudahan Tinggal Klik

March 18, 2019

Saya nih termasuk generasi millenial yang kurang update. Oke bukan kurang update tapi kadang gak mau update. Tbh sampai tulisan ini diturunkan saya masih pakai uang cash untuk naik ojek online. Gak punya Tcash apalagi top up OVO. GoPay? Sorry, saya anak Grab banget. Pokoknya saya gak punya uang elektronik, kecuali dana 24.000 di Bukalapak yang udah dipake belanja emas lol. Oh sama kartu Flazz karena harus ngantor naik KRL.

Saya hobi nonton, pasangan saya juga, dulu waktu masih pacaran gak pernah gak nonton di bioskop tiap akhir pekan. Pas menikah dan punya anak, nontonnya ganti di kamar, streaming atau download setengah tahun kemudian. Kadang sayang ninggalin anak karena waktu main cuma sabtu minggu, makanya kalau bukan film yang bener bener worth nonton di bioskop kami lebih pilih untuk nunggu dan download.

Terakhir nonton di bioskop film apa ya, pasti filmnya Marvel deh—ini Avengers Infinity War. Waw sudah setahun lalu ya—Wong nonton Black Panther aja pernah nekat bawa Kai lol.


Sekarang gak mungkin bawa Kai nonton bioskop karena yakin saya anaknya gak akan betah atau bakal mengoceh sepanjang film. Kalaupun dia tidur saya ogah keram tangan plus jadi gak fokus nontonnya. Jadi ya udah titip sebentar ke mama.

Monmaap intro kepanjangan.

The point is sejak dulu sampai film terakhir tahun lalu, saya selalu antri di kasir untuk beli tiket di bioskop. Tau kan ya film Marvel kalau baru tayang antrinya, ular naga aja kalah panjang. Walau orang orang udah lebih dulu pake cara lebih praktis kaya pesen di GoJek, beli di Traveloka sampai M-Tix saya tetep pakai cara tradisional. Pertimbangan waktu itu karena nonton udah jarang dan males nyimpen uang elektronik.

Wow ada apa aku dengan uang elektronik?

Oh satu lagi. Karena rencana jarang berbanding lurus dengan kenyataan saya jadi gak mau beli tiket duluan karena takut gak jadi nonton atau ada halangan. Kan sayang uang.

Long story short, saya bikin janji mau nonton Captain Marvel sama appa hari sabtunya. Senin pagi buka instagram story temen kuliah yang post tiket presale Captain Marvel dari akun Traveloka. Saya langsung buka app store download aplikasinya lol *kenapa aku mudah teracuni. Ternyata di Traveloka cuma sedia CGV sementara saya lebih suka XXI, donwload lah Cinema 21. Tau tau klik klik klik tiket bioskop udah di tangan. Halah. Aku menyiakan banyak tenaga di masa lampau untuk berdiri berdesakan datang lebih awal. Hahaha.

Just in case you people wondering cara beli tiket bioskop pake M-Tix, I give this tutorial to you:
  • Download aplikasi Cinema 21
  • Register >> Isi data diri and stuff
  • Klik tab My M-Tix >> Top Up M-Tix >> Pilih bank yang kalian mau >> Ikuti petunjuknya >> Minimum top up 100.000 ya

  • Buka tab Theaters >> Pilih lokasi bioskop >> Jam tayang dan bangku yang kalian mau

  • Recheck lagi pastikan kamu gak salah pencet.
  • Voila. Tiket bioskop sudah di tangan.

Memang sih kalau pake M-Tix ada biaya admin 1.500 per tiket tapi ya daripada harus antri dulu kan? Nanti pas sampai di bioskop cari aja line untuk M-Tix, tinggal isi nomor telepon dan kode booking tiket langsung tercetak deh. You can thank me later.

Happy watching!

*Saya lebih lama antri popcorn daripada cetak tiket lol

Ice Blended Chocolate Premium Maluv

You Might Also Like

0 komentar