Stress Healing: Go! Wet Waterpark

March 04, 2019

I am soooooooo excited to write this to you, karena bener bener jadi pengalaman yang super menyenangkan datang ke sini.

Triggernya waktu aku pulang kerja lewat KCP BCA di daerah Juanda, kok di depan kantornya ada iklan Pay 1 For 3 Go Wet gitu. Aku cuma bilang appa sekilas “Ajak Kai ke sana yuk”

Besok paginya di tivi kok ya ada liputan yang bahas Go Wet juga, langsung bikin budget lah atur jadwal sabtu depannya berangkat. Tadinya mau berangkat bertiga aja tapi aku bilang mau naik seluncuran yang tinggi tinggi, jadi ajak mama dan dua adik sekalian biar ada yang gantian jaga lol.

Go Wet ini untungnya deket dari rumah, less than 30 minutes lewat jalan tikus gitu. Makin gak mikir lagi kan harus macet macet segala rupa. Dari rumah jam 9 ngejar jam buka, sampai lokasi jam 9 lewat 15 masih sepi. Sebenernya ini udah dibuka beberapa tahun lalu tapi karena dulu belum punya toddler ya, lokasi wisata kayak gini sering banget skip hahaha.


Habis beli tiket dan top up smartcard bentuk gelang karet, kami cari bangku santai untuk simpen barang barang, tapi kok was was jadi sewa 2 loker single untuk simpan semua sendal dan tas. Mereka punya dua jenis loker, single dan family harganya beda 100% tapi cuma beda tinggi sedikit. Nanti saya drop semua harga di akhir tulisan ini ya.


Go Wet punya 7 lokasi bermain dari yang cemen level baby, sampai yang bikin gak kepengen, level mau mutusin urat nadi.

Go! Splash

Ini yang paling rame dan paling depan, begitu masuk aku langsung WOW akan seru banget main disini dan beneran seru dong. Aku naik hampir semua seluncuran di sini, Kai juga sampai level 3 hahahaha anaknya happy aja, padahal aku deg deg an. Untuk usia sekolah dan toddler di sini cocok tapi tetep harus dengan pengawasan ya.

Go! Boomer Fun Play Round Spray


Ini tempat pertama yang kami datangi, cocok banget untuk ngelepas Kai walau ember tumpahnya sempet bikin dia kaget sih hahaha. Kalau mau naik seluncuran untuk toddler di sini paling cocok, airnya juga lebih tenang.

Go! Wave

Wohoo ini yang paling ditunggu banyak orang sih, cek ombak dulu kakak! Aku kurang ngeh tiap berapa jam sekali tapi pasti ada announcement kok berapa menit lagi akan nyala. Aku juga heran sih kenapa harus hidup mati, padahal kan lebih hemat hidup terus ya? Lol

Go! Fast Flash Speed Sprint

Aku coba tiga dari empat seluncuran yang ada, seru banget banget. Favorit aku yang hijau karena gelap banget you really can’t see anything! Untuk slide oranye harus naik bertiga ya, sisanya satu atau dua tube boleh aja.

Go! Sport

Ini aku foto doang karena kolamnya buat orang orang main polo air atau voli gitu hahaha

Go! Lazy

Yah habis lelah kesana kesini, santai sejenak sambil keliling ala ala gondola di Venezia lumayan juga loh. Walau pas aku ke sini kayaknya kurang dorongan gitu jadi gak lazy lazy amat karena harus jalan sampai ke titik awal.

Go! Spin Twist

Ini yang twist yang mana ya lupa aku. Pokoknya pas pertama dateng udah cobain slide ungu hijau aja kan, ya ampun itu udahannya kaki sampai lemes gemeter gitu. Appa sama adik bungsu bilang kapok tapi sebelum pulang aku, appa dan gantian adik besar tetep naik lagi hahaha. Seru sih, rasanya mau lompat keluar dari seluncuran yang tinggi itu. Aku teriak sampai plong banget hahaha. Sementara slide yang kuning gak nakutin dan santai, cuma muter sedikit terus turun.


Karena kami datang pagi jadi enak masih sepi, ada satu rombongan family gathering aja itupun masih opening games games gitu. Agak siangan baru mulai rame tapi tetep gak sumpek, mungkin karena wahananya tersebar dan tempatnya luas kali ya, mau foto dimana juga masih bakal dapet hasil bagus kok *tips.

Untuk yang bawa bayi dan perlu tidur tiduran, kalian bisa sewa gazebo seharian. Oh lupa, begitu masuk akan ada yang ngarahin untuk foto terus dikasih nomor gitu, disuruh ambil pas pulang, aku yakin itu bayar jadi gak aku ambil. Hello di dunia ini mana ada yang gratis? Wong oksigen di RS aja bayar kok lol.

Lifeguardnya buanyaaaak banget jadi selalu diawasi yang kira kira melanggar keselamatan dirinya dan banyak orang. Untuk semua ban di sini gratis, kalian tinggal pilih perlu ban apa untuk dimana, kan ada tuh waterpark sebelah yang sewa ban 20.000 terus harus curi curian sama punya orang lol. Di sini gak ya, for free termasuk life jacket buat anak anak. Kalian cuma harus balikin aja ke tempatnya kalau udah selesai pake, yah walau akan ada yang beresin tapi bertanggung jawab sedikit no big deal kan?


Aku bawa ban Kai gapapa sih, gak ada yang negur lagian susah kalau harus pakai ban gede. Jadi kalau bawa anak dan punya ban yang ada dudukannya dibawa aja ya buibuk, demi keselamatan bersama.

Wah tumben nih panjang, masih lanjut kan ya. Lanjut.

Semua transaksi di dalam Go Wet pakai smartcard gelang itu, kalau saldo habis bisa top up di kasir yang ada di tengah food court. Sisa saldo akan dikembalikan semua setelah kalian keluar, datang aja ke loket waktu beli karcis di sebelah kanan.
 

Untuk makanan dan minuman bisa beli di food court ya. Waktu masuk sih diperiksain tas gitu, aku cuma bawa botol minum Kai aja dan lolos, kurang tau ya kalau bawa makanan dari luar, kayaknya sih dilarang. Karena aku udah survei duluan harga makanan di sini, aku cuma beli french fries buat Kai, itupun kayak ketumpahan garam ya ampun, seucrit banget 18.700 plus ppn. Di Bebek Kaleyo dapet satu ayam goreng kremes tuh lol, iya yang lain aku suruh sarapan dulu di rumah jadi nanti pas udah selesai berenang pas makan siang langsung ke Kaleyo hahaha. Ibu ibu penuh persiapan banget segala tempat dan menu makan siang aja udah dipikirin.

Jam 1 matahari udah terik *kaki aku sempet kebakar, ini pas nulis malamnya masih berasa banget huhu* kami memutuskan untuk pulang. Shower roomnya seru banget, ada tempat untuk jemur handuk dan naro sabun shampoo, kacanya besar dan terang dan biliknya cukup banyak. Ini gabung sama ruang loker ya jadi ringkes sih habis ambil barang terus bilas. Oiya loker di sini pake koin, jadi waktu kalian mau simpen barang cari loker yang masih ada kuncinya, simpen barang terus beli koin, masukin koin terus kunci. Kalau nanti dibuka dan mau tutup harus beli koin lagi, jadi sebelum dikunci pastikan gak ada barang yang mau kalian ambil ambil ya.


Oh, satu lagi yang bikin aku agak dilema. Sejak pakai kerudung belum punya baju renang, sementara baca baca ke sini harus pakai baju renang kan? Tapi kemarin memutuskan pakai legging dan inner aja sama jilbab biasa, alhamdulillah tidak diprotes wkwkw walau memang waktu main slide yang gak pake ban susah turun karena kurang licin kan. Jadi saran aku plis pakai baju renang, biar gak keliatan kayak orang keujanan gitu lol. Tapi kalau gak punya karena beli itu mahal, sewa di sini juga bisa kok.

Udah ya, panjang banget aku nulis. Belum ngedrop harga pula. Oh ya *ohiya mulu* Go Wet sering banget kasih promo tiket loh, langsung aja cek instagramnya @gowet_grandwisata.

Happy Holiday!

Harga:
  • Pay 1 For 3 Weekend: 225.000
  • Top Up Deposit: 50.000
  • Minimun Balance: 100.000
  • Single Locker: 10.000
  • Family Locker: 20.000
  • Gazebo: 195.000 (aku liat pas weekend ya)
  • Rental Swimsuit: 25.000 - 35.000

Lokasi:
Grand Wisata (just open Google Maps please LOL)

Opening Hours:
Weekend 09.00-20.00

Stand Food Court:
  • Sederhana
  • Bebek Cerewet
  • Nasgor Station
  • Krabby Patty
  • Batagor Riri’s
  • Ken Chick’s
  • King Bento
  • Soto Kudus
  • Bakso Maknyus
  • Toria Pizza

You Might Also Like

0 komentar