Film: Tully

March 11, 2019

Iya betul bacanya tuli


Saya nonton film ini udah agak lama tapi mau tulis reviewnya lupa mulu padahal filmnya lumayan bagus.

Untuk kalian para cewek menikah atau belum apalagi mungkin yang punya anak, juga para cowok yang istrinya baru melahirkan bisa loh nonton ini sebentar.

Cerita dimulai dengan seorang ibu yang sedang hamil anak ketiga sementara anak keduanya perlu perhatian khusus, saya agak skip sih ini anaknya kenapa. Waktu si ibu main ke rumah kakaknya, kakaknya nyaranin untuk hire night nanny, nanny yang datang malam sampai ke pagi. Marlo, si ibu, menolak karena gak suka ada orang asing di rumah. Dia merasa bisa kok handle 3 anak sendirian.

Long story short, anak ketiga lahir. Pas adegan ini Marlo hebat sih masih bisa jalan tenang padahal ketuban udah pecah, saya disuruh atur napas aja lupa hahaha. Habis bayi lahir biasa lah ya, begadang sendiri, paginya nganter anak sekolah on repeat berhari hari. Pokoknya Marlo kayak zombie lah.

Been there. Done that.

Suaminya baik sih, gak ada keluhan tapi gak pernah saya lihat ikut bangun dan ganti popok. Suatu siang, Marlo dipanggil ke sekolah anak kedua. Mereka bilang anaknya gak bisa sekolah di situ lagi karena butuh pembimbing. Marlo ngamuk lah udah kurang tidur ngurus newborn, anak di drop out campur aduk banget. Balik ke mobil bayi yang dibawa bawa nangis gak mau diem, tambah kesel aja lah itu. Ya udah dia teriak di luar mobil. Habis itu memutuskan hire nanny.

Nannynya ini namanya Tully, dia masih muda. Datangnya kalo tengah malem sampai ke pagi aja, jadi tugasnya nemenin si bayi tidur, kalau nangis haus kasih ke Marlo di kamar untuk disusuin, jadi Marlo modal merem doang tuh. Pelan pelan sejak kedatangan Tully, Marlo kayak hidup lagi, emosi jadi stabil dan keliatan lebih bahagia.

But like I said before,

“Jika yang hidup pasti mati, yang datang juga pasti pergi”

Suatu malam Tully bilang mau berhenti. Jeng jeng jeng jeng! Saya kaget lah, eh bukan, Marlo kaget lah. Why all of a sudden?! Penasaran? Nonton dong lol. Genrenya drama misteri pantes aku cocok hehe.

Happy watching!

You Might Also Like

0 komentar